Jumat, 28 Desember 2018

REVIEW NOVEL THE TIED SERIES

Diposting oleh dedev di 15.47
Rangkuman 4 series novel nya menceritakan :

Tied Up menceritakan tentang proses pendekatan awal dan berkencan.

Tied The Knot menceritakan tentang tahun pertama pernikahan, bagaimana sepasang pengantin baru beradaptasi dengan tingkat baru di hidup mereka.

Re-Tied, akan menceritakan tentang 'second chance'


Untied, tentang 'fixing a broken heart' 


sumber: https://almasbookpublishing.blogspot.com/2016/06/the-tied-series-by-alma-aridatha.html



1. Tied Up




Bercerita tentang Rania dan Makiel. Rania bekerja menjadi insinyur di mana Makiel yang punya perusahaan dibekerja. Rania dengan latar belakang yang sangat kelam, Ibunya ternyata istri keberapa dari ayahnya yang mementingkan nafsu hingga puncaknya Rania diperkosa saudara tirinya dari satu ayahnya sehingga ibunya nekat juga Makiel yang tidak kalah kelamnya, ternyata punya saudara kandung yang mencintainya, hingga satu accident yang memisahkan mereka dari london dan makiel pindah ke Indonesia. Novel yang bercerita sekitar 80 % tentang kehidupan seks Makiel dan Rania digamblang abis. Bagaimana Rania bisa beradaptasi dengan kehidupan seks Makiel dan menghapus trauma dari masa lalunya.Disini juga ternyata ada ringkasan si Audri (anak Rian dan Dee) dan si Zac (anak sahabat Dee) ternyata mereka sahabatan dari kecil dan ternyata si Allstar mau nikung si audisi ni bau-baunya haha.  Terlalu banyak adegan seks yang diumbar, sehingga cerita latar mereka dikit. 

Kesimpulan:
Terlalu banyak adegan seks yang diumbar, sehingga cerita latar mereka sedikit. Ternyata dibalik kesukesan seseorang kita tidak bisa menjudge kehidupan mereka anak dari kedua tokoh ini diajarkan bagaimana kehidupan kecil mereka ini kurang menggerakkan. 

2. Tied The Knot




Bercerita kehidupan pernikahan Rian dan Dee setelah dijodohkan Tante Ratu. Rian tidak bisa menolak permintaan ibunya ketika ibunya tau dia mengalami kanker. Senakal-nakalnya Rian, dia masih menghormati ibunya. Berbanding terbalik dengan Rian yang sering ONS dengan berbagai cewek, justru Diana ini masih suci dan memegang prinsip terhadap laki-laki. Mereka pikir mereka tidak bisa saling jatuh cinta ternyata mereka bersyukur atas pilihan ibunya dan merubah sikap dan perlahan - lahan atas ketidak percayaan terhadap pernikahannya malah justru ingin mempertahankan kehidupannya.

Bercerita kehidupan pernikahan dan novel ini tergolong adult romance karena banyak menceritakan adegan secara gamblang. Cara penyajian bahasa yang disampaikan penulis muda dicerna, tapi menurutku ceritanya biasa karena konflik diantaranya tidak begitu.Hanya menceritakan masa - masa adaptasi mereka, mengandung anak melahirkan dan diluar konflik itu, ada sakitnya mamah Rian dan Mamah Dee mencoba mendekati Dee kembali setelah lama pergi.

3. Re-Tied





Bercerita tentang Radit sosok, kaku selalu bekerja yang pintar dan Uwi yang sedikit liar dan bebas. Radit menikahi uwi tidak terikat karena bukan rasa cinta, tapi sedekar tidak ingin sendiri.  Tanpa disadari uwi dia sudah jatuh cinta pada Radit yang mungkin hatinya masih dengan Dee. Pertemuan mereka berawal dari Radit menjadi Bos Uwi ditempat  dia bekerja berawal kontak tentang menanyakan Dee. Hingga berakhir disuatu malam uwi yang mabuk dipengaruhi alkohol mencium Radit dan tanpa mereka sadari mereka terlibat ONS semalam.

Cobaan datang selama pernikahan mereka, dari sekedar Radit menganggap Uwi hanya sebatas objek sesual. dan Uwi yang tidak bisa menjadi istri yang baik ataupun menantu yang baik yang diinginkan Mama Radit tidak biasa bersih-bersih dan memasak. Tanpa disadar cinta datang, konflik puncaknya adalah ketika Uwi keguguran dari sini cintanya dan ingin menjalani dan menghadapi masalah bersama -sama. Bertahun tahun mereka menjalani
rumah tangga, lahirlah anak kembar yang mereka nanti. 

Kesimpulan:
Entah kenapa gua enggak suka sama si uwi terkadang kayak males mau baca abisin novel ini, Uwi ini egois yang diceritakan dalam novel tidak ingin mengalah dengan suami dia tau dia salah tapi tidak ingin memperbaiki hanya mengalahkan Radit.  Sampai kepada kepemecahan masalah dia mau merubah, ketika dia mengalami keguguran.

Radit yang good boy pun bisa menjadi cowok brengsek yang hanya memanfaatkan Uwi pada awalnya. Tapi dia tetap memenuhi kewajiban nafkahnya terhadap uwi.

4. Untied




Bercerita tentang Gio dan Jessica berawal dari satu insiden dihotel tempat mereka dinas bekerja. Gio yang mengagumi Jessica dari dahulu dan Jessica yang tidak menyangka bisa kepincut dengan Gio padahal dia sangat menghindari tipe cowok Gio ini. Gio yang selengean bertemu dengan Jessica yang sifatnya Jutek, Galak abis

Bagaimana cara Jessica yang galak dengan Gio, sampai konflik muncul ternyata Gio sampai konflik muncul ternyata Gio punya anak cinta pertamanya. Dan bagaimana cara Gio memperjuangkan cintanya dihadapan orangtua Jessica setelah penolakan mentah-mentah. 

Kesimpulan:
Aku awalnya kurang sreg dengan Jessica ini kayak cewek tipe antagonis, nyebelin yang suka mengganggu hubungan Rian sama Dee. Tapi salut ternyata dia baik hati bagaimana cara dia sayang sama Gio dan keluarga Gio sifatnya selama ini dikarenakan didikan orang tua nya yang memaksakan kehendaknya untuk menjadi dokter berbanding terbalik dengan keluarga Gio yang hangat.

Tapi aku dari 4 Novel series Tied ini aku paling suka baca novel ini, kisahnya greget perjuangan cinta kena banget. Penutupan yang bagus.


----------- NOVEL TAMBAHAN--------------


No Place Like Home

Spoiler:
Novel ini menceritakan kisah Ganda (Anak Gio dan Pacar Pertamanya) dalam kehidupan remajanya.. yang kangen kisah Gio dan Jess bisa baca lanjutannya di novel ini...

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar iya, untuk saran dan kritik ^_^

 

Dedev's Diary Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review