Jumat, 17 Agustus 2012

Dirgahayu Indonesiaku ke-67

Diposting oleh dedev di 13.23


Perayaan 17an tahun yang masih sama seperti tahun lalu, yaitu dalam suasana puasa. Kita seperti flashback ke 67 tahun yang lalu pada saat Indonesia mendapatkan kemerdekaannya dari penjajahan negara lain yang tidak pernah diam dalam merebut kemerdekaan. Kita disini, sebagai bangsa Indonesia harus menghargai jasa para pahlawannya dengan salah satu cara melestarikan budaya dan belajar dengan giat. Berarti dengan kita belajar sungguh-sungguh kita sudah turut membuat bangsa Indonesia merdeka.


Kira-kira ada yang tau enggak apa arti Dirgahayu yang sering diucapin untuk hari kemerdekaan? Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, Dirgahayu artinya adalah berumur panjang atau bisa juga diartikan panjang usia. Namun bedanya, kata Dirgahayu biasanya hanya digunakan untuk peringatan resmi Kenegaraan dan setingkatnya.

jadi dalam pengucapan Selamat Hari Kemerdekaan ada baiknya dengan kata Dirgahayu, bukan dengan HUT(Hari Ulang Tahun). Karena HUT biasanya digunakan untuk mengucapkan berumur panjang bagi yang sedang ulang tahun pada khususnya orang/individu.

Nah, kalo kata merdeka pasti udah pada tau artinya yaitu bebas, lepas,tidak terjajah lagi, berdiri sendiri. Dengan merdekanya pasti ada kata yang diucapakan yang menjadi motivasi sendiri buat rakyat bangsa. Pengen membacanya dan merenungkan kata-kata dari seorang proklamator Soekarno

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar iya, untuk saran dan kritik ^_^

 

Dedev's Diary Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review