Senin, 02 Juli 2012

[Cerbung] Lovers Connection Part 1

Diposting oleh dedev di 12.21


“Tiap hari itu tidak ada namanya gue belajar. Abis buat apa belajar kan ? Ngerepotin aja . Belajar – belajar enggak nyambung guru yang neranginnya. Pasti enggak nyambung.”

Kenalin dulu deh nama gue Sinta. Mungkin gue siswi yang paling enggak rajin. Gue selalu ditemanin sama Gilang karena dia juga siswa yang enggak rajin disekolah. Walaupun begitu gue juga punya satu teman perempuan, cuman satu namanya Nina. Dia pintar dan sekaligus kaya. Orang akan berpikir pasti dia gadis yang perfect dan banyak disenangi disekolah. Berbanding terbalik dengannya gue kurang banyak teman mungkin karena sifat gue yang malas.

Lovers Connection : A Little Note

Nina membangunkan gue dari tidur di kelas.

“Ah, tidur melulu”

Sambil kasih jajanannya ke gue. Gue hapus air liur gue kalau-kalau ada.

“Lo tau enggak kemaren gw nonton Dream High dih senyumnya Sam Dong”

Bete deh gue kalau dah ngomongin Sam Dong. Dia menjadi cowok ideal buatnya, sampe-sampe dia menolak berbagi laki” demi Sam Dong untuk saat ini kalau besok katanya mungkin aja. Belajar setia katanya. Mimpi apa so sweet iya itu Nina ?

“Udah deh Nin, jangan ngarep enggak pasti. Disekolah ini banyak cowok yang mendekati sempurnanya Sam Dong”

Gilang melihat mereka dari belakang pojok kelas yang ternyata sedang pura-pura tidur.

“Jangan sampe lo kayak Nina, ngarep ketinggian. Ya benar kata elo ada banyak cowok disamping elo termasuk gue”

Gilang tertawa terbahak-bahak, Nina merasa malu dan langsung membela diri

“Dah deh elo Lang, nyambung- nyambung aja, suka- suka gue iya”

“Dah lah, gini aja diributin”

====

Gue masih dalam tidurku, ketika Nina memanggil Hp ku

“Dimana elo ?”

“Gue… Gu--”

Langsung sadar dari tempat tidur, dan melihat jam beker betapa kagetnya dia kesiangan

“Barusan aja selesai makan”

“Jangan terlambat lagi, Oke”

Lalu Hp dimatikan oleh Nina. Dan Sintapun mencari nomor Gilang lalu memanggil nomornya.

“Pasti gue telat deh” gerutu Sinta

Gilang berhenti sebentar dan mengangkat panggilan handponenya. Dilihatnya itu nomor Sinta.

“Lang, elo dimana ?”

“Gue, di Bakso Suri (deket sekolah), emang kenapa ?”

“Gue telat sekolah”

“Aduh, w dah deket sekolah. “

“Gue sih mau kesana aja tapi sekali telat gue bakal dikeluarin”

Sinta mematikan Hpnya. Sinta memikirkan ide sambil berjalan bolak-balik bukannya mandi

“Apa gue kirim surat aja iya ?”

“Tapi kalau gue kirim pasti Nina bilang gue enggak sakit”

Wajar dia adalah ketua kelas sehingga jika gue ketahuan gue berbohong dan sampe ketahuan salah satu guru dan mengadukannya ke Kepala sekolah, tamat riwayat Nina soalnya kepala sekolah itu sangat percaya sama Nina istilahnya Nina tangan kanannya dia enggak mau kehilangan kepercayaan. Sempet gara-gara itu Gilang marah sama Nina kenapa enggak bisa bohong sekali demi sahabat sendiri sambil mengumpat ke Nina tapi setelah itu Gilang minta maaf.

Nah, gue enggak mau kejadian itu bakal terulang lagi, kalau bakal terulang mereka pasti berantem dan gue bakal dikeluarin dari sekolah karena gue dah telat 4 kali, itulah konsekuensinya dan terlebih lagi gue enggak mau malu-maluin orang tua gue yang ada disana, enggak cuman malu yang didapet disemprot pun jadi syukurnya mereka enggak tahu kalau gue udah telat berapa kali soalnya semuanya yang ngurus bibi gue, bibi gue kalau ditanya sama ortu gue pasti bilang enggak ada masalah karena dia bisa mengatasinya. Bibi gue kerja berangkat subuh pulang malam. Sebelum kerja dia udah ninggalin makanan diatas meja.

Keluar dari rumah, tutup pintu dan kunci. Jam 07:10 keluar dari rumah gue cepet-cepet berangkat, biasanya gue nyantai ini enggak. Gue bela- belain enggak mandi cuman cuci badan doing abis gimana lagi sayur dimeja tadi gue bawa dan gue jadiin bekal sama gue. Jadwal bikin lama, cari kertas jadwal dulu…

Jalan keperempatan manggil tukang ojek dah gue. Gue suruh tukang ojek ke jalan sekolah gue dengan ngebutnya. Mana ongkos ojek 4x lipat dari angkot. Baru setengah jalan motor gue ditabrak lagi sama mobil. Sampe- sampe gue mau mental langsung pegang erat tuh tukang ojek.

“Bentar iya neng”

Aduh urusan nambah kacau aja ini. Jam 07:20. Sampe-sampe gue teriak

“Bang, ayolah tolong telat gue”

Tukang ojek ini bukannya berhenti malah gedar- gedor kaca mobil. Mana diliatin orang lagi aduh gue jadi malu terpaksa deh gue tutupin kepala gue pake helm. Nah keluar juga tuh orang dari mobil. Anak sekolahan kayak gue juga. Mukanya kayak orang cina lah… tau ah.. nih mah bukan urusan gue ini mah yang tau ginian sih Nina.

“Gimana sih elo. Bawa anak sekolah nih”

“Aduh gimana iya ? mau diganti berapa ?”

“pokoknya bawa motor gue kebengkel dulu lah, ntar urusannya kelar”

“Maaf, neng cari ojek lain aja. Kalau enggak jalan kaki aja 20 menit kok”

Setelah nurunin gue tukang ojek pergi diikutin sama itu mobil.

“Bang, helmnya ketinggalan”

Untung aja helmnya ketinggalan, jadi nutupin muka gue.

===

“Kali ini kalo gilang sinta terlambat lima kali lagi ak--”

Belum menyelesaikan omonga kepala sekolah tersebut, ada siswa yang mengetuk

“Siang, aku siswa baru pindahan dari Malang”

“Namaku Rio”

Nina tersenyum- senyum dan Gilang ngeliatnya dah enggak semangat.

“Kenapa kamu terlambat lima detik”

“Oh tadi ada kejadian di --“

Pintu terbuka ternyata itu Sinta.

==Bersambung==

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar iya, untuk saran dan kritik ^_^

 

Dedev's Diary Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review