Minggu, 01 Juli 2012

[Review] Drama Jepang Jin -仁- Season 1

Diposting oleh dedev di 13.01
http://www.dramafans.org/imgs/jin.jpg

Awalnya gak sengaja nih download dorama satu ini gara” nungguin time slip dr jin vers korea masih tayang, kalau jepang jangan tanya sama aku. Aku gak addicted kalo masalah dorama maupun dramanya…

Waw, tapi setelah nonton dorama ini aku rasa aku akan mengubek” dorama jepang yang pastinya dramanya seru, ceritanya menarik, dan ratingnya gede .. Ini dorama bukan dorama pertama kali yang aku tonton tapi drama ini yang pertama kali bisa menacapkan tentang time-slip nya itu ke hati dan pikiran w *aghhhh, lebay dech xixiixxixixiixi

Drama ini dibagi menjadi dua season, tapi aku belum nonton drama season 2 karena nunggu sub indonya. Tapi sepertinya season 2 ini harus ditayang aku ngerasa ceritanya gantung masa minakata-sensei gak sama siapa”

Osawa Takao as Minakata Jin



Minakata Jin seorang dokter ahli bedah yang memiliki kejadian aneh pada saat operasi tumor dia menemukan embrio dalam seorang pasien pria dewasa, dan setelah itu dia merasa pusing jika mengingat embrio tersebut. Dimalam hari setelah operasi selesai, pasien itu mengambil beberapa peralatan dokter dan embrio tersebut dan tanpa sengaja tertangkap oleh Dr. Jin, dan tanpa sengaja pasien itu menjatuhkan embrio tersebut dan Dr. Jin mencoba menangkapnya setelah itu ia mengalami perjalanan waktu dan terlempar ke masa lalu (time traveler) ke zaman edo (1862).



Petualanganya di zaman edo pun dimulai, dia melihat pertarungan samurai yang dikiranya sedang dalam pembuatan film, dan salah satu samurai tersebut kepalanya terkena sabetan pedang. Jin sensei yg masih bingung dg situasi tersebut mengira sedang ada pembuatan Film. Samurai tersebut yg dalam keadaan skarat dibawa kerumahnya dan JIN sensei mengatakan pd keluarga tersebut bisa melakukan operasi keberhasilan Jin Sensei mengoperasi samurai tersebut makin tersebar luas dan melakukan pengobatan yang lainnya.
Dan ia terkejut ketika leluhur miki mirip dengan miki cintanya di dunia lain, dan apakah ia bisa menyelamatkan miki dari koma panjangnya setelah ia mengalami berbagai pengalaman meyelamatkan pasien dan mengalami rasa sakit sebagai seorang pasien dan pengorbanan masyarakat edo terhadap melawan penyakit. Apakah ia bisa kembali ke dunianya ?

Ayase Haruka as Tachibana Saki



Adik dari laki” yang terlibat dalam perkelahian samurai yang dioperasi oleh Dr. Jin dan merupakan putri seorang samurai. Minakata-sensei pun tinggal tempatnya setelah dia mengoperasi kakaknya dan sebagai asisten Minakata-sensei ketika sedang mengoperasinya. Gadis yang terlihat pendiam ini ternyata berjiwa besar dalam dunia ilmu pengobatan dan sempat dilarang oleh ibunya untuk terlibat karena hanya laki”saja yang seharusnya bekerja di dunia pengobatan. Lama kelamaan dia menyimpan rasa terhadap minakata-sensei dan menyadari bahwa Nokaze (geisha ternama jepang) ternyata mirip dengan kekasih minakata-sensei didunia lain tetapi minakata-sensei tidak menyadari perasaannya. Dan dia juga menerima kenyataan bahwa Dr. Jin ini berasal dari masa depan tapi dia menganggap cerita itu tidak pernah terjadi dan masih memperlakukan Dr. Jin seperti dulu.

Nakatani Miki as Tomonaga Miki / Nokaze

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgZl1veDN07peH0McAIK29vRW6TJP5dwvIr2DUFF_d7BeMAW3fuKIlMZ5qOQkzqOopmgKhHckDjUiCUZYtH2gadJM2NOi5jKN4cEy5guldouOu3mtfu5uzlt53ZmFO7r6XBxPaWjtpP0I8/s1600/Jin+-+01.mp4_snapshot_00.13.12_%255B2012.07.01_11.22.09%255D.jpg

Mereka saling mengenal sejak menjadi mahasiswa. Mereka berdua mulai dekat saat Miki datang ke rumah sakit ini dan mereka merencanakan menikah. Namun kenyataannya Miki mengidap tumor dibatang otaknya dan tidak mempunyai harapan tetapi Dr. Jin berupaya untuk menyelamatkannya walau hasilnya sangat tidak mungkin. Operasi pengangkatan tumor berhasil, namun pada saat itu juga, arterinya terluka hasilnya Tomonaga-sensei mengalami koma. Dan semenjak itu jika dia ada operasi dia menyerahkannya kepada dokter lain.



Nokaze seorang geisha jepang no 1, dia memiliki kekuasan dia bisa memilih siapa pria yang mau dilayaninya. Dia dikirim oleh ibunya ke Yoshiwara sejak kecil, dan dia merasa tidak ada yang beres dengan dengan rumah ini. Dia berusaha kabur dengan menyamar sebagai laki” setelah ia keluar ia menyadari bahwa dirinya tidak punya uang dan ia masuk lagi ke rumah tersebut. Dan tepat didepan pintu ia ketahuan bahwa dirinya kabur oleh yang punya rumah pelacur (yang nantinya akan dia anggap sebagai bapak angkat) dan bapak angkatnya itu bercerita hanya disinilah junior yang bisa melampaui seniornya itu hanya terjadi jika kau menjadi courtezan. Setelah Dr. Jin bisa mengoperasi bapak angkat dan kakaknya sesama courtesan (mantan courtesan) dengan selamat dia merasa berhutang budi dengan Dr. Jin dan ia juga memiliki rasa dengan Minakata-sensei. Beberapa waktu kemudian, Nokaze ditebus dengan seorang pria bangsawan kaya tetapi dia ternyata mengidap kanker. Dapatkah Minakata-sensei bisa menyelamatkan kehidupan Miki diseberang sana ?

Uchino Masaaki as Sakamoto Ryoma



Sakamoto Ryoma ini awalnya Samurai tanpa tuan, dan Minakata-sensei ini terus mengejarnya karena dia yakin suara Ryoma ini mirip dengan pasien yang membawa embrio. Dikatakan di film ini Sakamoto Ryoma adalah tokoh Pemimpin pergerakan revolusi yang akan menggulingkan Shogun pada jaman sebelum restorasi Meiji. Awalnya dia akan merencanakan pemberontakan bersama temanya dengan membunuh Katsu Riantoro tapi akhirnya dia malah setia sama tuannya ini. Sakamoto juga yang memperkenalkan Dr. Jin pada Nokaze, Sakamoto ini sepertinya memendam rasa suka sama Nokaze tapi Nokaze nya tidak suka apalagi setelah Minakata-sensei melakukan pengobatan Sakamoto merasa kalah telak.

Koide Keisuke as Tachibana Kyotaro



Orang pertama yang dioperasi sama Minakata-sensei di Zaman Edo dan kakak dari Saki. Dia harus mengalami patah hati ketika seorang geisha yang disukai menyukai seorang actor seni dan diduga dia memiliki anak bersama actor seni itu. Pengorbanan Kyotaro pun diuji untuk menyelamatkan geisha yang disukainya dengan melakukan apapun yang diinginkan oleh actor seni itu. *poor banget Kyotaro

Kiritani Kenta as Saburi Yusuke



Seorang dokter di balai pengobatan barat. Dia lulusan dari sebuah universitas ternama. Dia pernah melakukan operasi terhadap seorang gisaeng, tetapi sebenarnya menyebabkan kematian gadis itu bukan salahnya, tapi banyak orang yang tidak suka sehingga menyebabkan dia pembunuh gadis itu dan membuatnya harus bersembunyi dibalai pengobatan barat.
Dia dokter yang berbakat dan mempelajari apa yang dilakukan Minakata-sensei dan dia juga membuat sebuah buku pengobatan tentang kanker payudara.

My Comment : -Status Recommend-

Entah kenapa kok aku jadi suka sama Nakatani Miki iya walau dia udah berumur, mungkin feel dia didalam drama ini cocok dengan karakternya.

Dia mempercayai “Butterfly Effect” yaitu semua hal itu berhubungan, jika org yg seharusny mati dimasa lalu, menjadi hidup, maka masa depan akan berubah. Minakata-sensei dihadapkan dua pilihan jika dia menyelamatkan nyawa seseorang berarti dia merubah sejarah, tapi didrama ini ternyata tidak sepolos pikiran itu. Dia menyelamatkan nyawa seseorang yang mati, tapi akhirnya dia juga akan mati. Apapun yang kita lakukan itu pasti rencana Tuhan, hanya tinggal manusia itu menjalankan takdirnya.

Ada kunci password didrama ini “God ONLY Gives us Challenges so we CAN Overcome them” setiap dia mau melakukan apapun kata ini selalu diucapkan jika dia merasa tidak bisa. *Jadi teringat kalau nonton 3 Idiot Brother “All is Well”

3 komentar:

Unknown mengatakan...

emang kerren. aku juga lg nonton nih.hehe

Unknown mengatakan...

emang kerren. aku juga lg nonton nih.hehe

dedev mengatakan...

ya , dorama yang banyak pesan makna ^^

Posting Komentar

Komentar iya, untuk saran dan kritik ^_^

 

Dedev's Diary Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review